Monday, February 12, 2007

PASIEN ANEH

Mungkin lebih baik menjadi patung yang tidak bergeming,
Diberakin burung,
Dikencingi orang,
bahkan diludahi.

Karena patung tak berjiwa

Daripada menjadi manusia,
tapi tidak dihargai sama sekali tindakan yang dilakukannya

[MW, 11 Pebruari 2007, 22:23]

1 comment:

Anonymous said...

Hai, Mungil
Ada yang menghargai Bush, tidak menghargai Sadam. Ada yang menghargai Sadam, tidak menghargai Bush. Ada yang menghargai ke dua2nya, dan ada juga yang tidak menghargai ke dua2nya.
Setiap orang mempunyai ukuran kebenaran atau sudut pandang yang berbeda. (seperti kata Mungil; Tapi sebaik apapun membawa diri, tetep ajah buat orang lain blum tentu itu adalah yang terbaik yang udah loe bawa dihadapan mereka). Permasalahannya ada pada kita dan pada hampir semua orang. Secara tidak sadar, kita selalu menggunakan ukuran kita kepada orang lain. Kita menganggap orang lain berpendapat sama dengan kita tentang baik buruk, tentang apa yang patut dihargai dan tidak dihargai. Disini, secara tidak sadar telah terjadi pemaksaan ide dan kebenaran. Yang pada akhirnya menimbulkan kekecewaan kita sendiri. Dengan kata lain, kita telah dikecewakan oleh pikiran kita sendiri. Apa yang kita anggap sepatutnya dihargai, mungkin dari sudut pandang orang lain biasa2 saja. Sebaliknya terkadang bagi kita wajar dan biasa2 aja, tapi begitu dihargai oleh orang lain. ( kata Mungil; Kadang jadi binun sendiri, maunya orang tuh apa seh? hehe).
Ada pula yang mungkin sependapat, kalau sesuatu itu patut dihargai, tapi tidak mau menghargai. Kalau yang sifatnya demikian itu pun kita tidak perlu kecewa. (bukankah kata Mungil; selalu harus mulai dari memperbaiki diri sendiri menjadi manusia yang LEBIH baik hingga mempunyai rasa BANGGA terhadap diri sendiri hingga perasaan tersebut akan tetap tinggal dan tak lekang oleh waktu). Jadi, mereka2 itu justru orang2 yang seharusnya kita kasihani, sebab mereka itu secara tidak sadar telah menjadi orang yang tidak berharga dan tidak mempunyai sesuatu untuk diBANGGAkan lagi.
Orang2 yang bisa menghargai sesuatu adalah manusia berharga, dan kita bangga menjadi teman mereka.
Orang2 yang tidak bisa menghargai sesuatu adalah manusia rendah, dan kita patut kasihan pada mereka.

Bisa mempunyai sifat seperti patung tapi berjiwa, itu meditasi yang luar biasa loh, hehe (ada yang mencapai tingkat ini).
Maaf, saya orang gila, berani2nya ngomentari ini. (orang2 klo manggil saya Orang Gila)
Semoga [JEJAKKAKIKU] & [Meditasi Diri] akan menjadi bagian terindah dalam kehidupanmu ini...
Semoga Kamu selalu Berbahagia. AMIN

MY FUTURE

It's all because of the past,  we are where we are, right now.  Yet, I am just thrilled to have your back,  and face the future ...